Wednesday, November 05, 2008

Persiapan HUT TNI AL



Puluhan Komandan Satuan dan Komandan Kapal Perang RI (KRI) jajaran Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) berkumpul di Pusat Latihan Kapal Perang (Puslatkaprang) Komando dan Latihan (Kolat) Koarmatim, Surabaya, untuk menghadiri forum komunikasi para perwira yang menduduki jabatan sebagai komandan, Selasa (4/11).

Acara yang juga merupakan ajang untuk tukar menukar pengalaman selama bertugas itu, dihadiri pula oleh Asisten Operasi (Asops) Pangarmatim Kolonel Laut (P) Ary Atmaja serta beberapa pejabat teras Koarmatim lainnya seperti Kepala Dinas Pembinaan Hukum (Kadiskum) Koarmatim Letkol Laut (KH) Bahrumsyah.

Salah satu pembicaraan yang cukup menarik dalam pertemuan itu adalah mengenai kesiapan menjelang peringatan Hari Ulang Tahun TNI AL ke-63 yang jatuh pada tanggal 5 Desember 2008 nanti. Serta beberapa acara atraksi prajurit TNI AL dan Alutsistanya untuk memeriahkan puncak peringatan HUT TNI AL.

Dalam puncak peringatan tersebut, diharapkan kapal korvet Sigma Class ketiga yaitu KRI Sultan Iskandar Muda-367 yang saat ini dalam pelayaran menuju tanah air dapat ambil bagian dalam demo memeriahkan HUT TNI AL. Momen tersebut merupakan kesempatan yang tepat untuk menunjukan alutsista baru TNI AL kepada masyarakat luas.

Seperti sudah menjadi tradisi, peringatan HUT TNI AL setiap tahunnya selalu dipusatkan di Markas Komando Armada RI Koarmatim, Ujung, Surabaya. Apalagi beberapa saat yang lalu, Koarmatim baru saja menjadi pusat perhatian public dengan digelarnya HUT TNI ke-63.

Sumber : DISPENARMATIM

No comments: