Thursday, November 27, 2008

KRI Sultan Iskandar Muda/367 Tiba di Aceh

BANDA ACEH - KRI Sultan Iskandar Muda bernomor lambung-367 tiba dan berlabuh di pelabuhan khusus PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Kota Lhokseumawe, Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD), Rabu (26/11).

KRI Iskandar Muda yang dikomandani Letkol (L) Ariantiyo Condro Wibowo tersebut merupakan kapal generasi terbaru TNI AL dan telah menempuh perlayaran selama 36 hari dari Belanda.

Komandan Lantamal I Belawan Laksamana Pertama TNI Arie H Sembiring, menyambut kedatangan KRI Sultan Iskandar Muda di pelabuhan PT PIM Lhokseumawe atau sekitar 272 kilometer dari Kota Banda Aceh.



"Kapal tersebut di produksi di Belanda. Kota Lhokseumawe merupakan wilayah Indonesia pertama yang disinggahi KRI Sultan Iskandar Muda, karena setelah selesai produksi langsung dilakukan uji coba perlayaran," kata Laksamana Pertama Arie H Sembiring.

"Alhamdulillah selama 36 hari pelayaran berkat doa restu seluruh rakyat Indonesia kami sehat-sehat semua dan selamat sampai ke tanah air," tuturnya.

Wali Kota Lhokseumawe Munir Usman juga ikut menyambut kedatangan KRI Sultan Iskandar Muda.

Sejumlah pejabat militer beserta para undangan diberikan kesempatan menaiki kapal dan mengarungi pantai timur Aceh selama sekitar 30 menit.

Sumber : ANTARA

2 comments:

soe_tjip_to said...

Dari spesifikasi senjata yang di bawa korvet ini, nampaknya kelakuan korvet sigma masih terlampau manis untuk untuk menyandang kode KRI. kira2 sistem persenjataan pada ni korvet masih bisa di tingkatkan lagi ga?
and kalo PT PAL modif korvet ini kira2 menir HOLLAND setuju ga ya?

soe_tjip_to said...

Dari spesifikasi senjata yang di bawa korvet jenis sigma, nampaknya kelakuan korvet sigma masih terlampau manis untuk untuk menyandang kode KRI. kira2 sistem persenjataan pada ni korvet masih bisa di tingkatkan lagi ga?
and kalo PT PAL modif korvet ini kira2 menir HOLLAND setuju ga ya?
kalo gak bole kebangetan, ngapain indo beli lisensinya.