Friday, August 08, 2008

TNI Luluskan 44 Peserta US Army Warrior Leaders



Bandung - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) meluluskan 44 bintara TNI AD yang telah mengikuti program "Warrior Leaders Course" yang diselenggarakan oleh Bintara Angkatan Darat AS (U.S. Army NCOs).

Upacara kelulusan diadakan di Pusat Pendidikan Infantri Cipatat, Bandung, dengan pidato sambutan disampaikan Brigadir Jenderal TNI AD Lodewijk F. Paulus.

Para bintara lulusan "Warrior Leaders" ini mengenakan seragam kamuflase hijau dan menerima penghargaan atas prestasi yang telah dicapai dalam program pelatihan tersebut.

Para instruktur dari TNI AD, menurut siaran pers Kedubes Amerika Serikat, di Jakarta, Kamis, juga hadir untuk menerima sertifikat pengajar "Warrior Leaders Course."

Atas permintaan TNI AD, program pelatihan "Warrior Leaders Course" diberikan oleh Bintara Angkatan Darat AS (U.S. Army NCOs) yang bermarkas di Hawaii, kepada para instruktur dan bintara TNI AD.

Program pelatihan itu dirancang untuk meningkatkan program korps bintara TNI AD dalam memahami dasar-dasar kepemimpinan dan doktrin taktis.

Program pelatihan kepemimpinan ke-dua juga diberikan untuk mempersiapkan para instruktur TNI AD dalam memberikan pelatihan kepada para bintara TNI AD yang akan mengikuti program "Warrior Leaders Course" mendatang.

Sumber : ANTARA

No comments: