Friday, July 04, 2008

KSAL Programkan Armada Kapal Selam Bangkit Kembali



Surabaya - KSAL yang baru, Laksamana Madya Tedjo Edhy Purdjianto, bertekad membangun kembali armada kapal selam. TNI AL akan mengajukan anggaran ke pemerintah untuk membeli kapal selam baru.

Saat ini TNI AL hanya memiliki dua kapal selam dan hanya satu dari dua kapal itu yang yang bisa digunakan. "Kita sudah ajukan dua dulu dan nanti akan bertahap," katanya kepada wartawan usai sertijab di Dermaga Ujung, Koarmatim-Surabaya Jumat (4/7).

Tedjo Edhy menjelaskan, pihaknya (TNI AL) sangat ingin kembali mempunyai armada kapal selam untuk menunjang pengamanan perairan Indonesia yang sangat luas.

"Dulu kita punya armada kapal selam dan punya 12 kapal selam di dalamnya, tapi saat ini untuk mencapai jumlah itu jelas sulit. Akan tetapi kita akan tetap berusaha untuk memenuhinya secara bertahap," jelasnya.

Alumni Akademi Angkatan Laut (AAL) angkatan ke-21 tahun 1975 ini juga mengaku akan kembali meneruskan program-program TNI AL yang belum terlaksana, serta meningkatkan patroli kapal-kapal di perairan Indonesia.

"Saya akan maksimalkan patroli kapal yang ada untuk menjaga perairan, khususnya pulau-pulau terdepan untuk menghapus semua kegiatan illegal disana," ungkapnya.

Sumber : DETIKNEWS.COM

No comments: