Tuesday, April 15, 2008

Persiapan Latgab TNI, Marinir Ujicoba Tank Amfibi-nya

Kormar (15/4) - Dalam rangka menyongsong Latihan Gabungan TNI bulan Juni 2008 mendatang, Korps Marinir terus berbenah diri. Salah satu upaya yang dilaksanakan adalah menggelar uji coba Kendaraan Pendarat Amfibi. Uji coba Kendaraan Pendarat Amfibi Marinir ini berlangsung selama 5 hari dari tanggal 7 sampai dengan tanggal 11 April 2008 di areal Uji Coba Ranratfib Marinir, Kesatrian Marinir R Hartono, Cilandak.

Komandan Resimen Kaveleri 2 Mar Kolonel Marinir Bambang Suswantono yang hadir pada pelaksanaan uji coba Ranratfib tersebut menyatakan bahwa dengan adanya ujicoba kendaraan pendarat amfibi Marinir yang meliputi 10 Tank, 20 Pangsam dan 4 Kapa, diharapkan para prajurit Marinir yang akan ikut latihan menggunakan Ranratfib tidak akan takut atau trauma atas tragedi kecelakaan yang pernah menimpa PANSER BTR 50 PM Marinir di perairan Situbondo pada bulan Februari 2008.

“Dalam uji coba Ranranfib Marinir di Kolam Uji Coba, Kadislaikmatal berserta staf juga meninjau langsung serta mengecek ke arena uji coba untuk mengetahui kondisi keberadaan Ranratfib Marinir, yang rencananya akan ikut pada Latgab TNI 2008 di bulan Juni ini“, tambah Danmenkav 2 Mar.

Sementara itu, Kadislaikmatal Laksamana Pertama TNI Drs. Didik Suheri, selaku Ketua penanggung jawab layak tidaknya Ranratfib tersebut melaksanakan operasi menjelaskan, dari 10 Tank, 20 Pangsam dan 4 Kapa yang di uji coba, semuanya layak pakai dan siap ikut melaksanakan Latgab TNI 2008.

Sumber : DISPENAL

No comments: