Wednesday, March 19, 2008

Pati TNI Terima Kunjungan Dubes Czech

PUSPEN TNI (19/3) - Panglima TNI Jendral TNI Djoko Santoso menerima kunjungan kehormatan (Dubes) Republik Czech H.E. MR. DR. Pavel Rezac, di ruang tamu Panglima TNI, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Selasa (18/3). Kunjungan tersebut dalam rangka silaturahmi dan mempererat hubungan serta kerja sama antar kedua negara, khususnya yang terkait bidang kemiliteran.

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI menjelaskan pelaksanaan reformasi internal TNI yang bermuara pada profesionalisme TNI yang diharapkan bangsa Indonesia. Panglima TNI akan berkoordinasi dengan Dephan RI mengenai kelanjutan perjanjian kerjasama pertahanan kedua negara termasuk rencana pembelian pesawat tempur ringan L-159 dari Republik Czech

Sementara itu Dubes Czech menyampaikan ucapan selamat atas pengangkatan Jederal TNI Djoko Santoso sebagai Panglima TNI dan mengharapkan perjanjian kerjasama pertahanan RI dan Republik Czech dapat segera diratifikasi oleh DPR RI, sehingga kerjasama teknis dapat segera diwujudkan yaitu rencana pengadaan pesawat tempur ringan L-159 oleh TNI AU. Duta besar republik Czech juga menyampikan bahwa Pemerintah Republik Czech memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan demokratisasi di Indonesia, termasuk pelaksanan reformasi internal TNI.

Sumber : DISPEN TNI

No comments: