Friday, February 01, 2008

Sukacita Prajurit Konga XXIII-B Menyambut Salju

PUSPEN TNI (1/2),- Saat yang ditunggu-tunggu telah tiba. Setelah hampir 3 bulan berada di Libanon Selatan, prajurit Yon Mekanis TNI Kontingen Garuda (Konga) XXIII-B akhirnya dapat melihat dan merasakan sendiri turunnya salju, peristiwa alam yang mungkin hampir mustahil ditemukan di Indonesia.

Tanda-tanda turunnya salju sebenarnya sudah terbaca sehari sebelumnya. Hujan yang lebat disertai angin yang kencang dalam suhu sekitar 10C pada hari Selasa (29/1) sampai dengan Rabu pagi (30/1) menyebabkan terjadinya hujan kerikil es di beberapa wilayah Lebanon Selatan.

Pada awalnya, prajurit Garuda menganggap fenomena tersebut sebagai salju. Ternyata bagi masyarakat Lebanon, itu bukanlah salju. Namun, prajurit Garuda tidak perlu berlama-lama menanti sebab tepat pukul 10.00 waktu setempat, butiran-butiran salju mulai berjatuhan bagaikan serat-serat kapas tertiup angin.

Kontan peristiwa disambut suka cita oleh seluruh Prajurit Kontingen Indonesia. Mereka mengekspresikan kegembiraan dengan berbagai cara misalnya dengan membuat bola salju, mengukir boneka “The Snowman”, menari-nari dan lain sebagainya. Tidak lupa mereka juga mengabadikannya melalui kamera maupun handy cam masing-masing.

Selengkapnya>>

No comments: