Wednesday, January 09, 2008

TNI AU Terus Tingkatkan Kesiapan Operasional Pesawat

Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsdya TNI Subandrio untuk kali pertama sebagai Kasau sekaligus memasuki tahun 2008 memimpin apel khusus dihadapan personel Mabesau Cilangkap, Senin (7/1).

Dalam sambutannya Kasau mengatakan, selama tahun 2007 secara umum telah dapat menyelesaikan tugas-tugas yang telah diprogramkan dengan baik. Hal ini dapat terlaksana berkat kesiapan dari satuan jajaran TNI AU. Di tahun yang sama TNI AU telah berhasil menyusun kekuatan pokok minimum secara terukur agar mampu melaksanakan tugas pokok sesuai yang diamanatkan undang-undang dan Doktrin TNI AU Swa Bhuana Paksa, juga telah disahkan setelah ada penyesuaian Doktrin TNI Tri Dharma Eka Karma.



Di tahun 2007 pula Angkatan Udara telah mampu meningkatkan kesiapan rata-rata operasional pesawat diatas 50% bahkan khusus pesawat angkut C-130 Hercules kesiapannya mencapai 60%, sehingga misi-misi kemanusiaan untuk bencana alam dapat dipenuhi, ujar Kasau.

Dikatakan, latihan menjadi bagian yang tidak dapat dipisahkan dari upaya peningkatan profesionalisme. Salah satu indikatornya adalah dengan berhasilnya menggelar latihan puncak TNI AU "Angkasa Yudha" yang dilaksanakan di AWR (Air Weapon Range) Pandanwangi (Lumajang) dan dilanjutkan Fire Power Demo di AWR Buding Pulau Belitung.

Selengkapnya>>

No comments: