Wednesday, January 23, 2008

TNI Adakan Rapat Pimpinan TNI

PUSPEN TNI (23/1) - Mabes TNI akan menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) TNI tahun 2008 selama dua hari, mulai tanggal 23 s.d 24 Januari 2008 bertempat di Mabes TNI Cilangkap Jakarta Timur. Rapat Pimpinan ini diikuti para Kepala Staf Angkatan dan seluruh Panglima/Komandan Komando Utama Operasional dan Pembinaan di jajaran Mabes TNI dan Ketiga Angkatan. Adapun tema yang diangkat pada Rapim kali ini “ Dengan Semangat Pengabdian, Profesionalitas dan Soliditas Yang Mantap, TNI Siap Menjaga Kedaulatan Negara, Keutuhan Wilayah NKRI, dan Keselamatan Bangsa Yang Berdasarkan Pancasila dan UUD 1945”.

Pada pelaksanaan hari pertama (23/1) Rapim TNI tahun 2008, Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso akan membuka acara tersebut dan menyampaikan Pokok-Pokok Kebijakan Panglima TNI Tahun 2008 dan Arah Kebijakan Progar TNI Tahun 2009. Disamping itu, ada beberapa paparan yang akan disampaikan oleh para Kepala Staf Angkatan, Kasum TNI, Asrenum Panglima TNI dan Asops Panglima TNI.

Hari kedua (24/1), Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan memberikan pengarahan kepada peserta Rapim TNI yang dilanjutkan dengan menyaksikan “Static Show Produksi Industri Strategis Nasional”. Sebelumnya, Sekjen Dephan juga memberikan paparan tentang “Produk-Produk Piranti Lunak tentang Strategi Pertahanan”.

Seusai pelaksanaan Rapim TNI (24/1-2008), Panglima TNI Jenderal TNI Djoko Santoso dijadwalkan akan memberikan keterangan pers kepada media cetak/elektronik tentang hasil-hasil pelaksanaan Rapim TNI tahun 2008.

No comments: