Friday, January 25, 2008

Panglima TNI: Resesi Ekonomi AS Belum Pengaruhi Pengadaan Alutsista

Jakarta - Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso mengatakan, resesi ekonomi yang kini tengah melanda Amerika Serikat (AS) belum berpengaruh pengadaan alat utama sistem senjata yang menggunakan fasilitas Kredit Ekspor (KE) dari negara tersebut.

"Bila ditinjau dari struktur anggaran, pengadaan alutsista khususnya dari luar negeri masih melalui fasilitas kredit ekspor. Saat ini tidak ada pemotongan atau penghapusan KE untuk pengadaan alutsista dari luar negeri," katanya, usai Rapat Pimpinan TNI 2008 di Jakarta, Kamis.

Ia menambahkan, dengan begitu pengadaan alutsista dari luar negeri belum terganggu dengan krisis ekonomi di AS. "Kita harapkan kondisi resesi tidak lebih memburuk lagi," ujar Djoko.

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam pengarahannya pada 138 peserta Rapim TNI mengatakan, TNI harus mampu melakukan efisiensi anggaran dalam pengembangan kekuatannya. "Kemarin saya memanggil Menhan, Panglima TNI dan Kepala Staf Angkatan untuk membahas anggaran TNI 2008 dikaitkan dengan kebijakan efisiensi anggaran bagi jajaran pemerintahan," katanya.

Selengkapnya>>

No comments: