Monday, December 03, 2007

Pangkostrad Tinjau Latihan PPRC TNI di Surabaya

Surabaya - Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad) Letjen TNI George Toisutta, Minggu, meninjau kesiapan pasukan Korps Marinir di Lapangan Apel Trian Supraptono Semarung Batalyon Kavaleri Marinir Ujung Surabaya.

Peninjauan itu dilakukan untuk melihat kesiapan pasukan TNI yang tergabung dalam gugus tugas Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) TNI.

Peninjauan kesiapan Pasukan PPRC TNI 2007 juga dihadiri pejabat TNI AL antara lain Pangarmabar Laksda TNI Agus Suhartono, Pangdiv 2 Kostrad Mayjen TNI AY Nasution, KS Armatim Laksma TNI Sahrin Abdurahman SE, Danpasmar 1 Brigjen TNI Mar Arief Suherman dan para pejabat teras jajaran Koarmatim dan Marinir yang berada disurabaya.

Pangkostrad mengatakan bahwa gambaran kualitas latihan dan kesiapan prajurit PPRC TNI dalam melaksanakan tugas Negara adalah mutlak, dengan mengikuti latihan ini sebaik-baiknya dan serius sebagaimana dalam situasi perang.

"Indonesia jangan sampai dilecekan dengan negara-negara tetangga, kalian harus melakukan latihan dengan serius," katanya menegaskan.

Ia mengatakan negara kita (Indonesia,red) merupakan negara besar yang membutuhkan TNI yang kuat untuk menjaga dan melindungi kedaulatan negara.

Karena itu, dalam melakukan latihan adalah gambaran kekuatan nyata yang harus ditanamkan pada setiap individu pasukan agar setiap saat kesiapan mereka dapat digerakkan kemana saja dalam kondisi siap siaga.

Usai memberikan pengarahan, Pangkostrad meninjau kesiapan peralatan yang terdiri dari Rai Armed, Ton Tank, Kompi RRF, Ton Kappa, dan Ton Zipur Marinir.

Selain itu, tidak luput dari pemerikasaan Pangkostrad adalah kelengkapan individu seperti radio, persenjataan individu, dan persenjataan berat.


Sumber : Antara

No comments: