Friday, November 09, 2007

650 Anggota YONIF 408 diberangkatkan ke Papua

Sragen - Sebanyak 650 anggota TNI Batalyon Infanteri (Yonif) 408/Sbh Sragen siap diberangkatkan ke Papua untuk menjaga wilayah perbatasan Indonesia dengan Papua New Guinea (PNG).

Pelepasan anggota TNI yang akan bertugas menjaga perbatasan selama setahun ke depan ini secara resmi dilakukan oleh Asisten Operasi Kepala Staf Umum TNI (Asop Kasum) Mayjen TNI Bambang Darmono, Rabu (07/11) di Markas Yonif setempat.

Acara pelepasan dihadiri sejumlah pejabat TNI seperti Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Agus Soeyitno, Waas Intel Kasum TNI Kolonel Widyagno, Waas Log Kasum TNI Marsma Suhadi, Danrem 074/Warastratama Kolonel Inf NG Sugiartha, Dandim 0727/Sragen Letnan Kolonel Inf Krido Santoso dan lainnya.

Saya lihat semuanya sudah siap dan dalam kondisi yang prima, sehingga nantinya prajurit TNI dapat menjalankan dan menyelesaikan tugas dengan baik, kata Mayjen Bambang Darmono.

Selain memeriksa kemampuan personel, Bambang juga memeriksa perlengkapan dan peralatan yang akan dibawa untuk menunjang pasukan selama bertugas di sana. Dalam kesempatan itu, Bambang sempat mengetes kemampuan beberapa prajurit untuk membidik sasaran dengan senjata milik prajurit.

Selengkapnya>>

No comments: