Saturday, October 20, 2007

Rusia Anggap tidak Ada Hal Baru dalam Usul AS Ikhwal Pertahanan Rudal

Moskow-RoL-- Militer Rusia, Rabu menganggap sebagai tidak ada hal yang baru satu usul baru AS bagi rencana menempatkan satu perisai pertahanan rudal di Eropa timur.

Menlu AS Condoleezza Rice dan Menteri Pertahanan Robert Gates , dalam satu kunjungan ke Moskow pekan lalu, menyampaikan usul-usul baru termasuk mengizinkan Rusia memeriksa unsur-unsur dari perisai rudal itu.

"Sebagai kepala Staf Umum dan seorang ahli dari pihak Rusia, saya melihat tidak ada hal yang baru dalam usul-usul ini," kata kantor berita Interfax mengutip pernyataan kepala staf Yuri Baluyevsky.

Pekan lalu Rusia meminta waktu lagi bagi para ahli mereka untuk mengkaji usul-usul itu.

Di Brussels, para pejabat AS mengatakan di markasbesar NATO bahwa Washington mengusulkan pembagian data radar dengan Rusia untuk mempertahankan serangan rudal-rudal Iran dalam kunjungan Rice dan Gates.

Letjen Henry Obering , ketua Badan Pertahanan Rudal AS , mengatakan Rusia dalam pertemuan dengan NATO, Rabu mengatakan mereka masih mempelajari usul-usul itu "karena saran-saran itu menggambarkan gagasan-gagasan dan konsep-konsep baru".

Selengkapnya...

No comments: