Monday, October 22, 2007

Iran Akan Tembakkan 11.000 Rudal Per Menit Jika Diserang



Teheran--RRI-Online, Iran memperingatkan, negara itu akan menembakkan 11.000 roket di markas musuh dalam waktu satu menit jika AS melancarkan aksi militer terhadap republik Islam itu.

"Dalam menit pertama dari serangan oleh musuh, 11.000 roket dan meriam akan ditembakkan di markas musuh," kata seorang brigadir jenderal dalam pasukan elit Garda Revolusi, Mahmud Chaharbaghi, Sabtu (21/10).

"Volume dan kecepatan tembakan akan terus (meningkat)," tambah Chaharbaghi, yang adalah komandan artileri dan rudal pasukan darat Garda, menurut kantor berita setengah resmi Fars.

AS tidak mengesampingkan untuk menyerang Iran guna mengakhiri tantangannya soal program nuklir Iran yang kontroversial, yang AS duga ditujukan untuk membuat senjata nuklir tapi Iran bersikeras program itu sama sekali damai.

Iran pada bagiannya telah berjanji tidak akan mengambil inisiatif untuk menyerang, tapi juga memperingatkan jawaban yang menghancurkan terhadap setiap tindakan agresi terhadap wilayahnya.

"Jika perang meletus pada masa depan, itu tidak akan berlangsung lama karena kami akan menggosok hidung mereka dengan lumpur," kata Chaharbaghi.

"Sekarang musuh harus bertanya pada diri mereka sendiri berapa banyak rakyat mereka yang mereka persiapkan untuk berkorban bagi ketololan mereka untuk menyerang Iran," katanya.

Para pejabat Iran telah acapkali memperingatkan militer akan menyerang markas pasukan AS yang beroperasi di tetangganya Irak dan Afghanistan kalau diserang dan telah mendapatkan tempat-tempat itu dalam pengawasan ketat.

Chaharbaghi mengatakan bahwa Garda akan segera menerima "roket dengan jarak (tembak) 250 Km", sedangkan jangkauan tembak roketnya sekarang ini adalah 150 Km.

"Kami telah mengidentifikasi sasaran kami dan dengan pengawasan dekat atas sasaran itu, kami dapat membalas ketololan musuh itu dengan segera," kata Chaharbaghi.

Ia mengatakan bahwa senjata Garda telah meluas melewati negara itu dan karenanya tidak akan terpengaruh oleh setiap serangan AS terpisah terhadap fasilitas militer.

Garda Revolusi adalah tentara ideologis Iran dan bertanggungjawab atas senjata paling pentingnya seperti rudal Shahab-3 yang memiliki jarak tembak lebih jauh yang mana markas Israel dan AS di Timur Tengah dalam rangkauannya.
(DS)

Sumber : RRI Online

1 comment:

Unknown said...

I love you full IRAN