Tuesday, September 16, 2008

Upacara HUT TNI diundur 14 Oktober 2008

Surabaya - Karena bertepatan dengan hari libur nasional, upacara puncak HUT ke-63 TNI yang akan dipusatkan di Markas Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) diundur dari 5 Oktober menjadi 14 Oktober 2008.

Kadispen Koarmatim, Letkol Laut (KH) Drs Toni Syaiful di Surabaya, Senin (15/9), mengemukakan, puncak peringatan HUT TNI itu menurut rencana akan dipimpin oleh Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono selaku inspektur upacara.

"Meskipun demikian, kami tetap melakukan persiapan untuk upacara itu. Kesiapan prajurit TNI itu sudah ditinjau oleh Ketua Panitia Pelaksana Pusat (Panlakpus) III Peringatan HUT Ke-63 TNI, Marsekal Pertama TNI Irawan Supomo yang juga Komandan Lanud Abdul Rahman Saleh Malang," katanya.

Ia menjelaskan, HUT itu nantinya akan dimeriahkan dengan berbagai atraksi ketrampilan prajurit TNI dan atraksi alutsista TNI, seperti atraksi kapal perang, pesawat tempur, renang tempur dan lainnya.

"Pada HUT TNI Oktober mendatang panitia memberikan kesempatan terhadap masyarakat umum untuk menyaksikan langsung jalannya upacara. Panitia akan menyediakan angkutan yang akan membawa masyarakat menuju Koarmatim untuk menyaksikan parade dan defile," katanya.

Dibukanya untuk masyarakat itu, menurut Kadispen, sebagai wujud tanggung jawab TNI kepada masyarakat, karena TNI lahir dari masyarakat dan berjuang bersama rakyat.

Sebelumnya, telah digelar berbagai kegiatan, antara lain, lomba lari, donor darah, santunan terhadap keluarga prajurit dan kunjungan kebeberapa rumah sakit TNI untuk memberikan bantuan tali asih terhadap prajurit yang dirawat.

Sumber : ANTARA

No comments: