Sunday, January 29, 2012

Museum Dirgantara Mandala Dilengkapi Mini Theater

Akan Ada Tambahan F-5 Tiger dan Simulator Mustang

JAKARTA
– Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala yang terletak di Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta kini telah dilengkapi dengan sebuah Mini Theater yang menyajikan film yang terkait kedirgantaraan.

Mini theater menjadi salah satu fasilitas teknologi informasi dan multi media untuk memberikan informasi kepada para pengunjung melalui pemutaran film tentang berbagai hal terkait kedirgantaraan.

Museum Dirgantara Mandala ini tidak hanya dikunjungi wisatawan lokal saja, akan tetapi juga pernah dikunjungi beberapa Kepala Staf Negara Sahabat yang terkesan melihat koleksi pesawat-pesawat yang ada di museum TNI AU tersebut.

Hal tersebut ungkapkan KSAU Marsekal TNI Imam Sufaat, pada peresmian Mini Theater Museum Dirgantara Mandala di Lanud Adi Sutjipto, Yogyakarta, Jumat (27/1). Mini Theater ini bertujuan untuk menampilkan tayangan sejarah secara lebih menghibur, mendidik, informatif, sehingga diharapkan dapat mendorong animo masyarakat mengunjungi museum.

Kedepannya Museum Dirgantala Mandala juga bakal dilengkapi dua simulator pesawat tempur P-51 Mustang, dengan harapan pengunjung dapat merasakan bagaimana layaknya terbang dengan pesawat tempur Perang Dunia ke-2 tersebut.

Juga direncanakan koleksi pesawat di musium akan ditambah berupa pesawat jet tempur F-5 Tiger dan helikopter.

Sumber : POSKOTANEWS.COM

No comments: