Wednesday, January 21, 2009

Lathan Gabungan Pasukan Khusus Tri Matra TNI ke-2

JAKARTA - Komandan Korps Marinir Mayjen TNI (Mar) Djunaidi Djahri membuka secara resmi Latihan Gabungan Pasukan Khusus (LATGAB PASSUS) TNI Tri Matra II tahun 2009 di Auditorium Sekolah Komando TNI AL (Seskoal) Cipulir Jakarta-Selatan, Rabu (21/1).

Dankormar juga menegaskan, ”Dengan latihan ini, diharapkan dapat mewujudkan kesiap-siagaan operasional satuan tempur pasukan khusus dalam penanggulangan teror yang bersifat strategis, terutama kemampuan penanggulangan teror aspek darat, laut dan udara dalam menghadapi setiap ancaman yang dapat mengganggu stabilitas Negara Kesatuan Republik Indonesia”.

Dalam pelaksanaan Latihan Gabungan Pasukan Khusus TNI Tri Matra II, latihan terbagi dalam 2 tahap, yaitu Gladi Posko dan Gladi Lapangan. Gladi Posko berlangsung di Seskoal dari tanggal 21 – 22 Januari 2009, sedangkan Gladi Lapangan di Hotel Peninsula Manado, Bandara Sam Ratulangi dan Perairan Teluk Manado dari tanggal 4 – 5 Pebruari 2009. Selain itu, Latgab Passus TNI Tri Matra II merupakan latihan gabungan Pasukan Khusus dari TNI AD, TNI AL dan TNI AU yang kedua.

Sumber : PUSPEN TNI

No comments: