Tuesday, February 19, 2008

Pengebom B-1B dan Tim Aerobatik "Black Knights" Tampil



Singapore Airshow, 19-24 Februari 2008

Singapura, Kompas - Pameran Kedirgantaraan Singapura atau Singapore Airshow, Selasa (19/2) pagi, dijadwalkan dibuka oleh Perdana Menteri Lee Hsien Loong. Diikuti 800 perusahaan dari 42 negara, pameran akan berlangsung hingga 24 Februari 2008 di Area Pameran Changi.

Memulai babakan baru setelah berakhirnya era Asian Aerospace yang sudah berlangsung sejak tahun 1981, Singapore Airshow telah dibuka secara terbatas bagi kalangan media dari berbagai penjuru dunia, Senin kemarin.

Menjelang tengah hari, tampil membuka demo udara Tim Aerobatik Angkatan Udara Singapura ”The Black Knights” yang menggunakan enam jet F-16C yang dicat merah dan putih. Demo udara diakhiri dengan penampilan Tim Aerobatik AU Australia The Roulette yang menggunakan enam pesawat latih turboprop Pilatus PC-9. Sebelumnya terbang pula pesawat superjumbo Airbus A-380 yang diterbangkan dari pabriknya di Perancis.

Sementara di dalam gedung peserta pameran masih merapikan stan, di luar telah hadir dalam posisi berdesakan sejumlah pesawat tempur, komersial, dan bisnis. Hadir dalam pameran kali ini di antaranya pesawat pengebom B-1B, F-15C, F/A-18, F-16D. Jet Amerika mutakhir F-35 JSF (Joint Strike Aircraft) yang digunakan AU, AL, dan Korps Marinir hanya hadir dalam wujud mock- up (model skala penuh). Sementara untuk jet bisnis tampak jet buatan Dassault dan Gulfstream.

Selengkapnya>>

No comments: