Tuesday, February 19, 2008

KASAL : TNI AL Akan Berdayakan Industri Dalam Negeri Untuk Bangun Alutsista



Mengurangi Ketergantungan Alutsista dengan pola Transfer of Technology (ToT)

KOLINLAMIL,- Peningkatan kesiapsiagaan satuan operasional, profesionalisme prajurit serta peningkatan kesejahteraan prajurit dan Pegawai Negeri Sipil beserta keluarganya merupakan prioritas dalam pembinaan kemampuan dan kekuatan TNI Angkatan Laut, namun program pengadaan dan pembangunan Alutsista, peningkatan fasilitas dukungan pangkalan tetap akan dilanjutkan oleh pimpinan TNI Angkatan Laut ke depan nantinya.

Hal tersebut disampaikan oleh Kasal Laksamana TNI Sumardjono dalam amanat tertulisnya yang dibacakan oleh Kepala Staf Kolinlamil Laksamana Pertama TNI Sadiman, SE pada upacara bendera di lapangan apel Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil), Senin (18/2).

Pada kesempatan tersebut Kasal juga menyampaikan, menindaklanjuti perintah Presiden Republik Indonesia agar TNI mengevaluasi kembali batas usia dan kondisi Alutsista yang saat ini masih dipakai, TNI Angkatan Laut saat ini juga sedang menginventarisir Alutsista yang masih layak digunakan dalam berbagai penugasan.

Selain itu, pimpinan TNI Angkatan Laut juga terus berupaya untuk melakukan pemberdayaan kemampuan dalam negeri sendiri serta mengurangi ketergantungan terhadap produk luar negeri dengan pola Transfer of Technology.

Lebih lanjut Kasal mengatakan, dalam rangka menghadapi Latihan Gabungan TNI yang jatuh bulan Juni 2008 mendatang, hendaknya seluruh Pangkotama dan Kasatker di jajaran TNI AL untuk lebih fokus dalam mendukung suksesnya latihan yang melibatkan tidak hanya unsur laut namun juga darat dan udara.

Upacara tujuh belasan di Markas Komando Kolinlamil diikuti oleh pejabat teras, komandan unsur/KRI yang berada di pangkalan serta seluruh anggota baik militer maupun Pegawai Negeri Sipil.

Sumber : DISPENAL

No comments: