Sunday, February 26, 2012

Puspenerbal Dapat Tambahan 10 Heli AKPA/AKS dan 3 Pesawat Patmar

JAKARTA - Tahun ini Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspnerbal) akan dapat tambahan 10 Helikopter dan tiga pesawat patroli maritim (Patmar).

KSAL Laksamana TNI Soeparno mengatakan, kebutuhan heli dan pesawat Patmar adalah tuntutan, terutama Helikopter yang memiliki kemampuan Anti Kapal Permukaan (AKPA) dan Anti Kapal Selam (AKS).

“Ini adalah Prioritas terutama Heli dengan kemampuan AKS yang paling ditakuti oleh kapal selam lawan yang di sinyalir sering melakukan kegiatan spionase di perairan territorial maupun alur laut,” papar Soeparno usai menjadi Inspektur upacara Sertijab Komandan Puspenerbal di Apron Hanggar Lanudal Juanda, Jumat (23/2).

Selain Helikopter AKPA dan AKS pihaknya juga telah memesan jenis Helikopter angkut taktis. Untuk pesawat terbang, Puspenerbal tahun ini juga akan menambah tiga pesawat Patroli Maritim (Patmar).

“Satu pesawat sudah selesai dan akan diserah terimakan 28 Februari nanti,” jelasnya.

Sementara untuk pesawat lama seperti Nomad, kata Soeparno masih akan di pakai dan dirawat. “Akan dipelajari rencana menggroundednya, kalau bisa dipertahankan yah akan dipakai,” pungkasnya.

Sumber : TRIBUN-NEWS.COM

1 comment:

Anonymous said...

sebaiknya membeli senjata yang bersifat bertahan seperti anti tank, anti kapal selam, anti pesawat, anti rudal dan apapun itu yng penting memperkuat sistim pertahanan, untuk senjata menyerang kita lebih baik kerjasama dengan negara lain seperti kerjasama buat pesawat tempur dengan korsel.. Sekalian alih teknologi hingga kita mandiri..