Thursday, March 15, 2012

LSM Beri Masukan Ke Komisi I DPR Soal Penggelembungan Dana Pembelian Sukhoi

JAKARTA - Pimpinan Komisi I DPR RI menerima masukan dari sejumlah lembaga swadaya masyarakat (LSM) terkait dugaan penggelembungan dana dalam pembelian enam pesawat Sukhoi jenis Su-30MK2 sebesar 470 dolar Amerika Serikat.

"Kita mendapatkan perbedaan harga soal pembelian Sukhoi," kata Wakil Ketua Komisi I DPR RI, Tubagus Hasanuddin, setelah menerima perwakilan dari Indonesia Corruption Watch, Imparsial, Kontras, Elsam dan HRWG di gedung DPR RI Jakarta, Kamis.

Komisi I DPR RI, kata dia, selanjutnya akan mempertanyakan perbedaan harga yang menimbulkan dugaan penggelembungan dana sebesar 100 juta dolar AS dalam pembelian pesawat Sukhoi tersebutu kepada Menteri Pertahanan, Purnomo Yusgiantoro.

Sementara Adnan Topan Husodo dari ICW pada kesempatan mempertanyakan, "Kenapa ada perubahan pembelian dari state credit ke kredit ekspor. Ini tentu akan menimbulkan potensi kerugian negara. Dengan state credit, maka tak perlu ada perantara atau calo lagi."

Sumber : ANTARANEWS.COM

2 comments:

Anonymous said...

Aduuh..sangat jengkel dgn politikus satu in,kekny sangat lata dan slalu merasa pintar,mungkin krn gak satu partai kali,jujur saja indonesia tdk akan pernah kuat armada perangny,krn knp didewan jg bnyak broker senjata,jd kalau pemerintah tdk sejalan dgn bisnis yg dia jalankan ribut,aplg gak st partai,tmbh ribut..buat kpk kalau ad oknum dewan trlbt broker tangkap saja.buat kepent!ngan negara aja dia ego dan lbh mementing partai dan pribdinya,kalau dibilangin pasti dibilang suara pemilih,pemilih mana menurut ente!

Sigit Herbal said...

Nice Info gan.

kunjungi juga
www.alternatif-herbal.com yoo...